Mural Raksasa karya Mahasiswa Prodi DKV FSRD ISI Surakarta

isi-surakarta-mural-raksasa-karya-mahasiswa-prodi-dkv-fsrd-festivalpayungindonesia3-tahun-2016-1

Mural Raksasa ini salah satu Rangkaian Festival Payung Indonesia#3 Tahun 2016 di Taman Balekambang, Surakarta pada tanggal 23-25 September 2016.  Mengangkat sumber ide dari payung sebagai benda fungsional namun sekarang bergeser sebagai fashion, dimana payung berubah menjadi salah satu gaya modis, selain itu memakai payung sebagai aktivitas yang menyenangkan. Mural yang dikerjakan sekitar 2 (dua) minggu akan mencoba tampilan berbeda dalam Festival Payung Indonesia #3 tahun 2016 yang mengambil tema “Sky Umbrella.

Mural yang menggambarkan figur-figur yang futuristik sebagai media ekspresi menyumbangkan gagasan dan ekspresi kreatif melalui karya mural dengan media triplek sepanjang 10 meter dengan media cat tembok akrilik beserta pigmen berwarna. Karya mural akan dipajang di area sekitar lokasi penyelenggaran, sehingga akan menjadi eye catching, dan bisa untuk media wahana selfie pengunjung event sebab baru tahun ini ada karya mural dengan ukuran raksasa akan mencoba menjadi pembeda dalam event tahunan tersebut.

Basnendar Herry P, S. Sn., M. Ds selaku Kaprodi Desain Komunikasi Visual mengatakan, “kegiatan mural massal yang digarap oleh sekitar 15an mahasiswa dari angkatan 2014 Prodi Desain Komunikasi Visual FSRD ISI Surakarta akan menggunakan 10 buah triplek (2 x 10 meter), dengan visual menggambarkan figur fiksi dengan yang terbang dan bergerak aktif dengan payung yang berwarna warni, sesuai dengan tema “Sky Umbrella”.

isi-surakarta-mural-raksasa-karya-mahasiswa-prodi-dkv-fsrd-festivalpayungindonesia3-tahun-2016-2

Mural Raksasa Karya Prodi DKV FSRD ISI Surakarta disiapkan di Gedung 5.

(ft: bsn)

isi-surakarta-mural-raksasa-karya-mahasiswa-prodi-dkv-fsrd-festivalpayungindonesia3-tahun-2016-3

Finishing Mural Raksasa Karya Prodi DKV FSRD ISI Surakarta.

(ft: bsn)