Orientasi Mahasiswa Asing ISI Surakarta Tahun 2016

isi-surakarta-orientasi-mahasiswa-asing-program-darmasiswa-3

Pada Tahun Akademik 2016/2017, Institut Seni Indonesia (ISI) Surakarta menerima 21 orang mahasiswa asing peserta Program Darmasiswa Republik Indonesia. Penerimaan dilaksanakan pada hari Jum’at, 9 September 2016 di Ruang Seminar ISI Surakarta. Penerimaan tersebut disambut oleh Rektor ISI Surakarta beserta jajarannya. Kegiatan berupa Orientasi Mahasiswa dengan perkenalan tentang ISI Surakarta dan Pembimbing Akademik bagi Darmasiswa.

Penerimaan 21 orang terdiri dari 14 orang mahasiswa baru dan 7 orang mahasiswa perpanjangan yang belajar di ISI Surakarta. Peserta Program Darmasiswa terdiri dari berbagai Negara seperti; Inggris, Hungaria, Polandia, Jepang, Mexico, China, Singapura, Jerman, Kanada, Timor Leste, Ethopia, Argentina, dan Korea Selatan. Adapun jumlah mahasiswa tersebut terbagi atas Prodi Karawitan 7 orang, Prodi Seni Tari 9 orang, Prodi Pedalangan 2 orang, Prodi Seni Batik 2 orang, dan Prodi Seni Teater 1 orang.

Prof. Dr. Sri Rochana W, S. Kar., M. Hum selaku Rektor ISI Surakarta memberikan sambutan, “saya berharap kedatangan mahasiswa asing di ISI Surakarta untuk belajar tentang kebudayaan, dan ketika mempelajari tentang Kesenian Indonesia bias menyebarluaskan seni itu di Negara masing-masing agar seni budaya Indonesia lebih dikenal di dunia”.

isi-surakarta-orientasi-mahasiswa-asing-program-darmasiswa-1

Orientasi Mahasiswa Asing ISI Surakarta di Ruang Seminar.

isi-surakarta-orientasi-mahasiswa-asing-program-darmasiswa-2

Salah satu Mahasiswa Asing dari Jepang memperkenalkan diri

dengan menggunakan Bahasa Indonesia.