Pameran Foto “A Life in Shadows” Karya Constantine Korsovitis

isi-surakarta-Pameran-Foto-A-Life-in-Shadows-Kary-Constantine-Korsovitis-6

Fotografer dari Australia Constantine Korsovitis menggelar Pameran Foto dengan judul “A Life in Shadows”. Pameran digelar di Gedung Teater Besar Gendhon Humardani ISI Surakarta, Kampus Kentingan Minggu-Rabu (3/11), sebagai bagian dari rangkaian Peringatan Hari Wayang Dunia V Tahun 2019.

Tidak kurang dari 50 foto menampilkan portrait wajah para dalang saat santai, bukan dalam pentas pertunjukan. Constantine memulai meneliti dan mengambil foto karya ini sejak tahun 1999.
Fotografer ini mencoba mendokumentasikan, mengabadikan, serta menunjukkan semangat para seniman untuk terus menjaga seni tradisi khususnya seni Pedalangan. “Saya sangat senang berada disini dan misi saya adalah menunjukkan kepada dunia bahwa dalang adalah seniman yang multitalenta dan agar dunia memberikan pengakuan dan penghormatan kepada para dalang, dalang dengan segala keahliannya tidak kalah dengan artis-artis sekelas Hollywood,” papar Constantine disela-sela pamerannya.

Pameran ini secara resmi dibuka oleh Much. Sofwan Zarkasi, S.Sn., M.Sn. Wakil Dekan Bidang Akademkk Fakultas Seni Rupa dan Desain ISI Surakarta. [humasisiska]

isi-surakarta-Pameran-Foto-A-Life-in-Shadows-Kary-Constantine-Korsovitis-1 isi-surakarta-Pameran-Foto-A-Life-in-Shadows-Kary-Constantine-Korsovitis-2 isi-surakarta-Pameran-Foto-A-Life-in-Shadows-Kary-Constantine-Korsovitis-3jpg isi-surakarta-Pameran-Foto-A-Life-in-Shadows-Kary-Constantine-Korsovitis-4 isi-surakarta-Pameran-Foto-A-Life-in-Shadows-Kary-Constantine-Korsovitis-5 isi-surakarta-Pameran-Foto-A-Life-in-Shadows-Kary-Constantine-Korsovitis-7