Pameran Kompetisi Karya Mahasiswa FSRD ISI Surakarta

isi-surakarta-kompetisi-mahasiswa-fakultas-seni-rupa-dan-desain-(5)

Pameran Kompetisi Karya Mahasiswa FSRD ISI Surakarta merupakan kali pertama yang digelar di luar kampus sekaligus kegiatan untuk memeriahkan Dies Natalis ISI Surakarta ke-52 , yang dilaksanakan pada tanggal 11-16 Agustus 2016 di Bentara Budaya Balai Soedjatmoko Surakarta.

Program pameran kompetisi ini bertajuk “Talu” berarti dari ungkapan nomina Jawa yang artinya permainan pendahuluan dari sebuah gamelan (sebelum pertunjukan wayang dimulai). Talu menjadi penanda awal bagi perhelatan tahunan yang akan dilaksanakan untuk kali pertamanya. Menjadi bagian dari patform kampus seni FSRD ISI Surakarta untuk melakukan pengabdian kepada masyarakat dengan praktik diseminasi pengetahuan, membangun komunikasi dengan public, dan jejaring pengetahuan yang lebih luas.

Pameran “Talu” memamerkan karya-karya mahasiswa hasil kompetisi di 8 program studi di lingkungan FSRD pada tahun ini. Dan menyuguhkan karya-karya puncak kreativitas terbaik di masing-masing bidang keilmuanseni di lingkup Fakultas Seni Rupa dan Desain, baik itu kriya, batik, keris, fotografi, telefisi dan film, desain interior, seni murni, dan desain komunikasi visual.

Ranang A. Sugihartono, S. Pd., M. Sn selaku Dekan FSRD ISI Surakarta megatakan, “apresiasi yang tinggi disampaikan kepada mahasiswa yang telah menghasilkan karya-karya seni terbaiknya. Demikian juga ucapan terimakasih dan penghargaan atas dedikasinya yang tulus”.

 

isi-surakarta-kompetisi-mahasiswa-fakultas-seni-rupa-dan-desain-(1)

Ucapan selamat diberikan kepada Juara I Kompetisi Karya Mahasiswa FSRD ISI Surakarta oleh Prof. Dr. Sri Rochana, W. S. Kar., M. Hum selaku Rektor ISI Surakarta. (ft:ptrk)

isi-surakarta-kompetisi-mahasiswa-fakultas-seni-rupa-dan-desain-(2)Foto bersama Dosen, Dekan FSRD, Kabiro AUK, dan Rektor ISI Surakarta di Bentara Budaya Balai Soedjatmoko Surakarta. (ft:ptrk)

isi-surakarta-kompetisi-mahasiswa-fakultas-seni-rupa-dan-desain-(3)Suasana pameran kompetisi karya mahasiswa FSRD ISI Surakarta di Bentara Budaya Balai Soedjatmoko Surakarta. (ft:ptrk)

isi-surakarta-kompetisi-mahasiswa-fakultas-seni-rupa-dan-desain-(4)

Rektor ISI Surakarta melihat hasil karya mahasiswa FSRD ISI Surakarta. (ft:ptrk)

isi-surakarta-kompetisi-mahasiswa-fakultas-seni-rupa-dan-desain-(6)

Sajian Tari Lengger oleh Mahasiswa Fakultas Seni Pertunjukan (FSP) ISI Surakarta ikut memeriahkan. (ft:ptrk)

isi-surakarta-kompetisi-mahasiswa-fakultas-seni-rupa-dan-desain-(7)

Program Studi Seni Karawitan Fakultas Seni Pertunjukan (FSP) sebagai serangkaian acara pameran kompetisi di Bentara Budaya Balai Soedjatmoko Surakarta. (ft:ptrk)