Pameran Seni Rupa Festival Bebas Batas 2019 digelar di ISI Surakarta

isi-surakarta-Pameran-Seni-Rupa-Festival-Bebas-Batas-2019-digelar-di-ISI-Surakarta-1

Direktorat Kesenian, Direktorat Jenderal Kebudayaan, Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan RI kembali menggelar Pameran Seni Rupa Festival Bebas Batas ke-2 dalam rangka Ekspresi Karya Seni Rupa Penyandang Disabilitas 2019 di Kota Surakarta, bertempat di Pendapa GPH Joyokusumo dan Gedung Teater Kecil ISI Surakarta Kampus Kentingan.

Kegiatan ini memberikan ruang kepada para perupa disabilitas untuk menyajikan karya-karya seni yang dibingkai dalam kegiatan pameran, serta memberikan kesempatan kepada masyarakat khususnya masyarakat kota Surakarta untuk dapat mengapresiasi karya-kaya seni para perupa disabilitas. Kegiatan ini juga untuk memberikan pemahaman agar masyarakat lebih terbuka, keterbatasan bukan hal yang mesti dihadapi dengan rasa iba atau memelas.

Melalui kegiatan ini para perupa disabilitas mampu menunjukkan karya-karya seni yang telah melampaui aspek formalistik yang mampu merengkuh imajinasi dan rasa, serta tidak terkurung dengan ketakutan atas tanggapan kritik dari para apresiator.

Kegiatan ini akan menghadirkan karya dan untuk mengintervensi kesadaran publik dan untuk meruntuhkan batas yang dibuat antara yang dianggap normal dan tidak, antara non-disable dan disable.

Festival Bebas Batas 2019 diikuti oleh 28 orang para perupa disabilitas dari berbagai daerah di Indonesia dengan 40 karya seni dan dikemas dalam beberapa rangkaian kegiatan seperti workshop, pameran pendamping, pameran utama, serta diskusi.
Selengkapnya cek di poster dan dapat berkomunikasi dengan narahubung taufik 081383638819. [humasisiska]

isi-surakarta-Pameran-Seni-Rupa-Festival-Bebas-Batas-2019-digelar-di-ISI-Surakarta-1