Panduan WHO Untuk Pemakaian Masker Kain Saat Beraktifitas Diluar Rumah 

A61D48EE-2366-4183-B3D2-4CCD34C705EC

Hai #temanisiska, yg lagi #dirumahaja atau yg harus beraktivitas di luar rumah, yuk dibaca panduan terbaru dari WHO nih.

Buat kamu dan semua orang yang akan beraktivitas di luar rumah seperti bekerja, berbelanja memenuhi kebutuhan seperti ke tukang sayur, pasar atau ke swalayan, yukkkk terapkan memakai masker kain! Kenapa? Karena Pemerintah sudah mewajibkan penggunaan masker bagi siapapun yg harus keluar rumah. #maskeruntuksemua ini juga anjuran resmi dari WHO lho!

Nah, tapi perlu diperhatikan nih #temanisiska, jenis-jenis masker apa saja yg bisa dipakai. Yuk tetap aware karena masker bedah dan masker N95 diprioritaskan bagi tenaga medis/tenaga kesehatan aja ya. Buat #temanisiska, silakan menggunakan masker kain dengan tetap menjaga jarak saat berinteraksi dengan orang lain ya. Kelebihannya masker kain ini, kamu gak perlu repot-repot membeli banyak karena masker ini mudah dicuci dan digunakan kembali.

Nah, #miminiska juga sudah siapin cara penggunaan masker kain yg benar nih biar saat kamu harus beraktivitas di luar rumah, gak mudah tertular virus COVID-19.

1. Cuci tangan dengan sabun minimal 20 detik.

2. Gunakan Masker menutup mulut dan hidung kamu

3. Jangan menyentuh masker saat digunakan.

4. Saat selesai digunakan, buka dari tali belakang dan hindari menyentuh bagian depan. Jangan lupa cuci tangan lagi ya!

5. Setelah dipakai jangan lupa untuk dicuci, bisa dengan merebusnya terlebih dahulu selama 10 menit atau langsung cuci dengan sabun ya. [humasisiska]