Useful point to see film with world4ufree com

Pemutaran dan Diskusi Film Pendek “Ngabuburit Anti Korupsi”

isi-surakarta-pemutaran dan diskusi film pendek Ngabuburit Anti Korupsi

Momentum Ramadhan digunakan oleh tim dan Himpunan Mahasiswa Televisi dan Film (HIMAFISI) Institut Seni Indonesia Surakarta yang telah mengadakan kegiatan ngabuburit yang diisi dengan pemutaran dan diskusi film pendek. Kegiatan tersebut berjudul “Ngabuburit Anti Korupsi” yang telah dilaksanakan pada hari Senin, 22 Juni 2015 pukul 15.00-17.30 WIB di Teater Besar ISI Surakarta.Dan akan dihadiri oleh siswa-siswi, orang tua, guru, mahasiswa, dosen dan masyarakat umum.

Tim Program Kreativitas Mahasiswa Pengabdian Kepada Masyarakat (PKM-M) menanamkan kejujuran dari, oleh dan untuk Anak dengan Metode Video Partisipatori (KUDALARI), telah melaksanakan pembinaan/pelatihan pembuatan film pendek kepada  siswa-siswi kelas V SDN Ngemplak, Mojosongo, Jebres, Surakarta. Pelatihan tersebut sudah dilaksanakan sejak Maret 2015 hingga Mei 2015 dan menghasilkan dua film pendek karya siswa-siswi SDN Ngemplak. Film ini akan ditayangkan pada screening dan kampanye Pendidikan Anti Korupsi bagi Anak-anak.

Film-film ini bercerita tentang kejujuran yang harus dilakukan dan dibiasakan oleh anak sejak usia dini. Siswa-siswi SDN Ngemplak telah mencermati perbuatan jujur/tidak jujur dalam kehidupan sehari-hari dan menjadikannya ide cerita dalam film. Mereka dapat menularkan pesan pentingnya berperilaku jujur kepada teman-temannya sendiri dan kepada penonton dengan menggunakan film tersebut. Perilaku jujur adalah modar untuk pembentukan sikap anti korupsi.

Selain pemutaran film karya siswa-siswi SDN Ngemplak, acara ini akan diisi dengan sosialisasi mengenai pentingnya pendidikan anti korupsi bagi anak-anak dan sosialisasi mengenai video partisipatori. (news by Anggun 24/6/15)