Pengenalan Kehidupan Kampus bagi Mahasiswa Baru (PKKMB) ISI Surakarta Tahun 2020

02F79EB1-18A9-4F17-9436-A0DF6CEFBD0A

Tahun 2020 Institut Seni Indonesia (ISI) Surakarta dimasa pandemi ini berbeda dengan pelaksanaan PKKMB ditahun-tahun sebelumnya. PKKMB akan dilaksanakan secara daring selama 3 hari pada tanggal 7 – 9 September 2020 melalui siaran livestreaming di saluran Youtube ISI Surakarta Official. Selain menggunakan platform Youtube, PKKMB tahun ini juga menggunakan aplikasi rapat daring dan Instagram @pkkmbisiska untuk memudahkan monitoring dan koordinasi kegiatan. Penggunaan sistem daring ini mengacu pada protokol Kesehatan dalam adaptasi kebiasaan baru (new normal) untuk mencegah penyebaran virus Covid-19.
ㅤㅤ
“WISANGGENI” menjadi pilihan maskot PKKMB 2020, merupakan salah satu tokoh pewayangan. Wisanggeni merupakan putra dari Raden Arjuna tokoh Pandawa. Wisanggeni digambarkan sebagai pemuda yang terkesan angkuh namun hatinya baik dan kerap suka menolong. Baik, tidak suka bertele-tele, pemberani, menjunjung tinggi martabat keluarga, berucap jujur dan lugas. Seluruh peserta PKKMB diharapkan dapat menyerap nilai-nilai yang diajarkan sebagai bekal menempuh pendidikan di ISI Surakarta.
ㅤㅤ
Selamat dan sukses untuk seluruh peserta pendaftaran mahasiswa baru tahun 2020 yang telah diterima di ISI Surakarta, Selamat mengikuti kegiatan PKKMB 2020 ISI Surakarta. Tetap jaga jesehatan, tetap produktif dan aman selama mengikuti PKKMB.
ㅤㅤ
Wisanggeni “Ambangun Jiwa Mardika, Anuju Kuncaraning Bangsa “