Peringatan Sumpah Pemuda ke-91 di ISI Surakarta

isi-surakarta-Peringatan-Sumpah-Pemuda-ke-91-di-ISI-Surakarta-2

Institut Seni Indonesia Surakarta menggelar Upacara Peringatan Sumpah Pemuda ke-91, di lapangan Rektorat Kampus Kentingan, Senin (28/10). Bertindak selaku Pembina Upacara, Rektor ISI Surakarta. Dalam amanatnya Rektor membacakan pidato Menteri Pemuda dan Olah Raga Republik Indonesia.

“Hari Sumpah Pemuda ke-91 kali ini mengambil tema“Bersatu Kita Maju”. Tema ini diambil untuk menegaskan kembali komitmen yang telah dibangun oleh para pemuda yang diikrarkan pada tahun 1928 dalam Sumpah Pemuda. Bahwa hanya dengan persatuan kita dapat mewujudkan cita-cita bangsa.”

Dikatakan, pesatnya perkembangan teknologi informasi ibarat dua mata pisau. Satu sisi ia memberikan jaminan kecepatan informasi sehingga memungkinkan para pemuda kita untuk meningkatkan kapasitas pengetahuan dalam pengembangan sumber daya serta daya saing, namun pada sisi yang lain perkembangan ini mempunyai dampak negative, informasi-informasi yang bersifat destrukif mulai dari pornografi, narkoba, pergaulan bebas hingga radikalisme dan terorisme juga masuk dengan mudahnya apabila pemuda tidak dapat membendung dengan filter ilmu pengetahuan dan Karakter positif dalam berbangsa dan bernegara.

Tema Bersatu Kita Maju sesungguhnya diperuntukan untuk seluruh elemen bangsa, tetapi bagi pemuda menjadi keharusan karena di tangan pemudalah Indonesia bisa lebih maju. Pemuda untuk Indonesia maju adalah pemuda yang memiliki karakter, kapasitas, kemampuan, inovasi, kreativitas yang tinggi, mandiri, inspiratif serta mampu bertahan dan unggul dalam menghadapi persaingan dunia.[humasisiska]

isi-surakarta-Peringatan-Sumpah-Pemuda-ke-91-di-ISI-Surakarta-1 isi-surakarta-Peringatan-Sumpah-Pemuda-ke-91-di-ISI-Surakarta-3 isi-surakarta-Peringatan-Sumpah-Pemuda-ke-91-di-ISI-Surakarta-4 isi-surakarta-Peringatan-Sumpah-Pemuda-ke-91-di-ISI-Surakarta-5 isi-surakarta-Peringatan-Sumpah-Pemuda-ke-91-di-ISI-Surakarta-6