Pesan Rektor Kepada Wisudawan Program Sarjana, Dan Pascasarjana Periode II Tahun 2019 ISI Surakarta

isi-surakarta-wisuda-periode-II-tahun-2019-2

Sebanyak 307 orang yang terdiri dari D4 Batik 4 orang, Keris dan Senjata Tradisional 2 orang, Sarjana Seni Karawitan 51 orang, Seni Pedalangan 12 orang, Seni Tari 43 orang, Etnomusikologi 26 orang, Desain Komunikasi Visual 10 orang, Televisi & Film 43 orang, Fotografi 5 orang Magister Program Studi Penciptaan dan Pengkajian Seni 39 orang, dan Doktor Program Studi Penciptaan dan Pengkajian Seni 6 orang, menjalani prosesi wisuda pada hari ini 15 Oktober 2019 di Pendapa GPH Joyokusumo ISI Surakarta.

Dalam sambutannya Dr. Drs. Guntur, M. Hum Rektor ISI Surakarta berharap, lulusan ISI mampu berkarya di wilayah profesional masing-masing dengan tetap menjaga spirit dan etika, siap berkarya di berbagai bidang profesi dengan kedalaman keilmuan dan keahlian, penuh integritas, namun tetap melekat dengan akar identitas moral sebagai seorang akademisi. Mari kita songsong dunia nyata; hidup, bekerja, dan berkarya di tengah-tengah masyarakat. Ada tiga prinsip menuju masa depan yang bisa dipegang oleh alumni ISI Surakarta; pertama, selalu menjaga dialog antarruang agar tidak terfragmentasi secara akademik. Kedua, menjaga jalinan aksiologis antara ilmu yang telah saudara terima selama studi dengan realitas sosial. Ketiga, mengembangkan sikap akademik yang terbuka.

Untuk itu, para wisudawan diharapkan dapat mempersiapkan diri berkontribusi meningkatkan daya saing bangsa. Hal ini terutama diperlukan karena Indonesia sedang mempersiapkan diri untuk lebih focus pada pembangunan Sumber Daya Manusia, maka jadilah pribadi yang profesional, adaptif dan unggul. Selain buah kerja keras, kesuksesan wisudawan adalah berkat dukungan orang tua. Oleh karena itu, wisudawan juga harus senantiasa menghormati dan berbakti kepada orang tua. Rasa hormat yang sama juga perlu diberikan kepada guru yang menopang kesuksesan anda. Para wisudawan perlu menjadikan kesuksesan akademik sebagai pijakan meraih kesuksesan selanjutannya.[humasisiska]

isi-surakarta-wisuda-periode-II-tahun-2019-6

isi-surakarta-wisuda-periode-II-tahun-2019-7

isi-surakarta-wisuda-periode-II-tahun-2019-5

isi-surakarta-wisuda-periode-II-tahun-2019-4

isi-surakarta-wisuda-periode-II-tahun-2019-1

isi-surakarta-wisuda-periode-II-tahun-2019-3