tree care Wilmington

PKKMB Institut Seni dan Budaya Indonesia (ISBI) Tahun 2015 di Sulawesi Selatan

isbi-isi-surakarta-sambutan Rektor ISI Surakarta

Jumat, 28 Agustus 2015 PDD ISI Surakarta embrio Institut Seni dan Budaya Indonesia (ISBI) Sulawesi Selatan menyelenggarakan Perkenalan Kehidupan Kampus bagi Mahasiswa Baru (PKKMB) tahun akademik 2015-2016 bertempat di kampus ISBI di Balaikop Sulsel. Kegiatan tersebut dibuka oleh Rektor ISI Surakarta, Prof.Dr.Sri Rochana W S.Kar.,M.Hum dan dihadiri oleh PR I (Dr. Guntur M.Hum), PR III (Dr. Bambang Sunarto S.Sn., M.Sn), Dekan FSRD (Ranang AS, S.Pd., M.Sn), dan Dekan FSP (Soemaryatmi S.Kar., M. Hum).

Kegiatan PKKMB tersebut diikuti oleh mahasiswa baru tiga program studi yakni S1 Televisi dan Film sebanyak 30 orang, Desain Interior sebanyak 27 orang, dan Seni Teater sebanyak 16 orang. Materi yang diberikan meliputi Sistem Pendidikan Seni dan Pembelajaran ISBI Sulawesi Selatan, Pendidikan Tinggi Seni di Indonesia, Antiplagiarisme, Pola Pengembangan Kemahasiswaan, Kurikulum Prodi, Pemrograman Kartu Rencana Studi (KRS Online), dan Kreativitas Mahasiswa. Pemateri terdiri para pejabat dan nara sumber dari Institut Seni Indonesia (ISI) Surakarta.

Dalam sambutan Prof.Dr.Sri Rochana W S.Kar.,M.Hum selaku Rektor menekankan bahwa masa studi mahasiswa adalah 4 sampai 5 tahun. Selain itu tiga hal yaitu pendidikan karakter, kebermaknaan dan kebermanfaatan bagi orang lain dalam hidup. Di akhir kegiatan, Rektor menyaksikan pemutaran film karya mahasiswa dan pameran karya desain mahasiswa angkatan sebelumnya (2014). (news by Ranang 2/9/15)

isbi-isi-surakarta-sambutan ketua panitia

sambutan ketua panitia oleh Isa Ansari, M. Hum. (Foto: Ranang)
isbi-isi-surakarta-pemutaran film karya mahasiswa televisi dan film

pemutaran film karya mahasiswa televisi dan film. (Foto: Ranang)

isbi-isi-surakarta-pameran karya desain interior

pameran karya desain interior. (Foto: Ranang)