Potensi Industri Kreatif dan Branding Desa Wisata jadi Materi Pembekalan Mahasiswa KKN Prodi DKV FSRD ISI Surakarta

isi-surakartaPotensi-Industri Kreatif-dan Branding-Desa Wisata jadi Materi Pembekalan Mahas1

Kegiatan pembekalan KKN yang khusus diadakan di lingkup program studi ini untuk memberi pengetahuan dan informasi tentang bagaimana menyusun program kerja yang sesuai dengan kebutuhan dan potensi yang ada di desa lokasi KKN sebagai program dari ISI Surakarta.

Pembekalan yang dikhususkan dari bidang desain komunikasi visual ini dengan 2 (dua) narasumber, yaitu : Ipung Kurniawan (Praktisi Desain Grafis dan Penggiat KampungHepi Joho, Solo) dengan materi : Optimalisasi Branding Desa Wisata dan Basnendar H (Dosen Pembimbing Lapangan Prodi DKV FSRD ISI Surakarta) dengan materi Program Kerja KKN Berbasis Potensi Industri Kreatif.

Kegiatan akan dihadiri sekitar 43 mahasiswa Prodi DKV angkatan 2015 (semester VI) akan dilaksanakan besuk Rabu, 18 Juli 2018 mulai jam 10.00 – 12.00 wib di Ruang Animasi lt. 1 Gd. V Kampus Mojosongo, FSRD ISI Surakarta.

Materi pembekalan tentang meningkatkan potensi industri kreatif yang ada di desa akan mendukung program pemerintah yang sudah digalakkan, selain itu materi mengenai rintisan desa wisata akan mampu menjadikan potensi desa lebih efektif dalam rangka mengembangkan desa wisata lebih maju dan meningkat.

Maka materi pembekalan ini diharapkan akan memberi gambaran dan informasi kepada mahasiswa khususnya dari Prodi DKV dalam menyusun program kerja dan pelaksanaan KKN yang berlokasi di Kabupaten Temanggung dengan jumlah lokasi 31 desa dari 9 Kecamatan dengan bersama-sama dengan tim KKN mahasiswa lainnya dari ISI Surakarta. [sumber: bsn]

isi-surakarta-Potensi-Industri Kreatif-dan Branding-Desa Wisata jadi Materi Pembekalan Mahas