Prabangkara Award di Galeri Raos Batu Jawa Timur

isi-surakarta-Prabangkara-Award-di-Galeri-Raos-Batu-Jawa -Timur-1

Prabangkara Award merupakan karya terbaik dari mahasiswa Institute Seni Indonesia (ISI) dari 8 program studi (Prodi), yaitu Prodi Desain Komunikasi Visual, Prodi Desain Interior, Prodi Fotografi, Prodi TV dan Film (TVF), Prodi Kriya Seni, Prodi Batik, Prodi Keris dan Senjata Tradisional serta Prodi Seni Rupa Murni.
Sengaja digelar di Galeri Raos, Batu, Jawa Timur dan berlangsung mulai tanggal 2-6 Desember 2018 untuk lebih memperluas kerja sama dengan berbagi lembaga di luar kampus untuk memperluas jaringan dan apresiasi masyarakat diluar kampus terhadap karya-karya mahasiswa FSRD ISI Surakarta.
Dibuka dekan FSRD, Joko Budiwiyanto, menyampaikan bahwa Kompetisi Prabangkara Award ini diselenggarakan untuk menumbuhkan iklim berkesenian yang kreatif, inovatif dan untuk menumbuhkan iklim akademik yang sehat dan dinamis. Dan untuk memberikan ruang kreatif baru bagi mahasiswa untuk dapat berkompetisi antar sesama mahasiswa dalam ide, gagasan kreatif, penguasaan material dan teknik, untuk mewujudkan karya seni dan atau desainnya.
Selain pameran diselenggarakan juga screening film hasil karya terbaik mahasiswa TVF berjudul Swara Kalbu (Terbaik I), Wong Gunung Modon Embong (Terbaik II), dan Sebungkus Keyakinan (Terbaik III). Setelah screening film dilanjutkan artist talk .
Tidak hanya screening film . Di SMKN 03 Batu, tim @prabangkaraaward juga mengadakan Workshop Pembuatan Gambar Penceritaan (Storyboard) Animasi dan Character Design oleh Pak Rendy dan beberapa mahasiswa @dkviska. Workshop diikuti oleh siswa kelas XII jurusan Animasi.

isi-surakarta-Prabangkara-Award-di-Galeri-Raos-Batu-Jawa -Timur-2

isi-surakarta-Prabangkara-Award-di-Galeri-Raos-Batu-Jawa -Timur-8

isi-surakarta-Prabangkara-Award-di-Galeri-Raos-Batu-Jawa -Timur-7

isi-surakarta-Prabangkara-Award-di-Galeri-Raos-Batu-Jawa -Timur-3

isi-surakarta-Prabangkara-Award-di-Galeri-Raos-Batu-Jawa -Timur-4

isi-surakarta-Prabangkara-Award-di-Galeri-Raos-Batu-Jawa -Timur-5

isi-surakarta-Prabangkara-Award-di-Galeri-Raos-Batu-Jawa -Timur-6