Prodi DKV FSRD ISI Surakarta Adakan Sesi Berbagi Tips dan Kiat untuk Seleksi PILMAPRES 2018

isi-surakarta-Prodi -DKV-FSRD-ISI-Surakarta-Adakan-Sesi-Berbagi-Tips-dan- Kiat-untuk-Seleksi- PILMAPRES-2018

Persiapan dalam menghadapi seleksi tingkat fakultas dan institut seleksi PILMAPRES (Pemilihan Mahasiswa Berprestasi) tahun 2018, maka Prodi DKV FSRD ISI Surakarta menyiapkan mahasiswa baik dari aspek penyusunan karya ilmiah, presentasi serta aspek lainnya.

Selain itu, melalui sesi berbagi kiat dan tips dengan narasumber pemenang PILMAPRES tahun 2017 tingkat ISI Surakarta, dimana juara I, II dan III semuanya berasal dari Prodi DKV, yaitu Tiarahayu Rumambar, Regena Moksa Dewi dan Cahyo Destianto.

Ketiganya memaparkan seputar tahapan seleksi mahasiswa berprestasi baik kemampuan menulis artikel ilmiah, bahasa Inggris, presentasi dengan media presentasi, serta sikap dalam menjawab pertanyaan juri.

Kegiatan yang dihadiri sekitar 10 mahasiswa ini dibawah bimbingan langsung oleh Asmoro NP (Kaprodi DKV) dan Basnendar H (Dosen Koordinator), bertujuan untuk mempersiapkan lebih dini mahasiswa terbaik wakil Prodi yang akan mengikuti seleksi, sehingga akan lebih maksimal serta mampu berkompetisi dalam ajang yang digelar tiap tahun Kemenristekdikti tersebut, dimana seleksi tingkat Institut di pertengahan bulan Maret  – April. [hutalaisiska]