Rektor Buka Kampung Seni #5 2018

isi-surakarta-kampung-seni-2018-1

Rektor Inistut Seni Indonesia Surakarta membuka agenda Kampung Seni 2018 di Gedung Sungging Prabangkara, Kampus II Mojosongo, Jumat (21/9).
Acara yang digagas Badan Eksekutif Mahasiswa (BEM) FSRD ISI Surakarta dan telah memasuki tahun kelima ini mengambil tema “Kampung Dolanan” sebagai upaya pelestarian seni tradisi. Kegiatan ini akan berlangsung sampai Sabtu (22/9). Kegiatan dalam Kampung Dolanan , sengaja untuk memfasilitasi permainan tradisional yang tumbuh berkembang di masyarakat kita. Dalam event kreatif ini pengunjung dapat merasakan dan memainkan secara langsung, disamping itu kegiatan ini merupakan upaya pelestarian dolanan tradisional yang saat ini mulai tergerus oleh teknologi.
Dalam sambutannya Rektor menyampaikan apresiasi dan penghargaan yang setinggi-tingginya kepada seluruh panitia dan dosen pembimbing. “Kampung Dolanan ini ada sebuah ruang ekspresi, ruang inovasi dan ruang kreativitas, sebagaimana halnya seni tumbuh dan berkembang di tengah-tengah masyarakat kita. Saya berharap, dengan eksplorasi yang konstruktif, dolanan tradisional dapat menjadi inspirasi dan berkolaborasi pada lahirnya karya-karya seni dari para mahasiswa dan dosen di lingkungan ISI Surakarta.
Kegiatan ini diharapkan juga dapat dijadikan inovasi para mahasiswa dalam berkarya dan mengembangkan dolanan tradisional anak agar lebih menarik serta bisa diterima kembali di masyarakat luas. [humasisiska]

isi-surakarta-kampung-seni-2018-2

isi-surakarta-kampung-seni-2018-3

isi-surakarta-kampung-seni-2018-4

isi-surakarta-kampung-seni-2018-5