Rektor Buka Solo Photo Festival #5 2018

isi-surakarta-solo-photo-fest-1

Rektor Institut Seni Indonesia Surakarta membuka secara resmi agenda Solo Photo Festival, Jum’at (9/11), di Galeri Museum Seni Kampus 2 ISI Surakarta Jl.Ringroad Km 5.5, Mojosongo, Jebres, Surakarta, 57127.
Dalam sambutannya, Rektor berharap tema kegiatan ini Urip Arep Urap Urup, menjadi spirit dunia pendidikan fotografi dan komunitas fotografi untuk terus mengembangkan dunia fotografi dalam konteks pemajuan kebudayaan. Dunia fotografi harus hidup dan menjadi nyala untuk kehidupan. Fotografi bukan sekadar menghasilkan gambar/foto, akan tetapi harus memberikan kebaikan dan manfaat untuk masyarakat yang lebih luas. Karena bagaimanapun dunia fotografi punya sejarah dan dinamika yang panjang –baik dalam perkembangan teknik maupun teknologi pendukungnya. Termasuk bagaimana fotografi punya andil dalam dokumentasi perkembangan sejarah peradaban manusia.

Fotografi sebagai disiplin keilmuan harus dapat bersinergi dengan jaman yang semakin kompleks, terutama akselerasi konteks teknologi dan informasi menuju era industry 4.0. Sementara fotografi sebagai karya seni harus mampu melahirkan seniman fotografi yang mempunyai karya yang punya pengakuan dunia.

Civitas akademika ISI Surakarta, khususnya keluarga Prodi Fotografi harus memanfaatkan momentum Solo Photo Festival ini sebaik-baiknya dengan menyerap ilmu sebanyak-banyaknya dari para narasumber yang punya kompetensi luar biasa di masing-masing bidangnya.[humasisiska]

isi-surakarta-solo-photo-fest-2

isi-surakarta-solo-photo-fest-3

isi-surakarta-solo-photo-fest-4