Seleksi Daerah “Tangkai Lomba Tari” di ISI Surakarta

isi-surakarta-peksimida-XIII-provinsi-jateng-uns-6

Badan Pembina Seni Mahasiswa Indonesia (BPSMI) Provinsi Jawa Tengah menunjuk Institut Seni Indonesia (ISI) Surakarta untuk menjadi tuan rumah penyelenggara “Tangkai Lomba Tari” dalam acara Pekan Seni Mahasiswa Daerah (Peksimida) ke XIII Provinsi Jawa Tengan Tahun 2016. Lomba tersebut dilaksanakan pada tanggal 25-26 Juli 2016 di Pendapa Ageng ISI Surakarta..

Lomba tersebut diikuti oleh 23 perguruan tinggi, masing-masing dari Universitas Diponegoro Semarang, Universitas Nahdatul Ulama Al-Ghazali Cilacap, Universitas Sebelas Maret, Universitas Slamet Riyadi Surakarta, Universitas Pekalongan, Universitas Negeri Semarang, UIN Walisongo Semarang, STIKES Harapan Bangsa Purwokerto, Politeknik Harapan Bersama Tegal, Universitas Muhammadiyah Purwokerto, Poltekes Kemenkes Semarang, Politeknik Negeri Semarang, Universitas Pancasakti Tegal, Universitas Muhammadiyah Surakarta, STIE Bank BPD Jateng Semarang, Universitas Islam Sultan Agung Semarang, Universitas Islam Batik Surakarta, Universitas Muria Kudus, Universitas Wahid Hasyim Semarang, Universitas PGRI Semarang, STIMIK Bina Patria Magelang, Universitas Tidar Magelang, dan Universitas Setia Budi Surakarta.

Prof. Dr. Sri Rocahana W, S. Kar., M. Hum selaku Rektor ISI Surakarta mengucapkan, “selamat datang di ISI Surakarta dan terima kasih atas kehadirannya. Sungguh respon mahasiswa di Jawa Tengah mengalami respon yang signifikan dari pendaftar 9 perguruan tinggi menjadi 23, mahasiswa di perguruan tinggi lain sudah mulai berminat belajar mengapresiasi seni khususnya seni budaya nusantara dan adanya lomba tangkai tari kita berharap apresiasi seni terhadap seni semakin meningkat kecintaanya terhadap budaya Indonesia”.

Dan pengumuman  pemenang  Peksimida  XIII  Provinsi Jawa Tengah “Tangkai Lomba Tari” dilaksanakan pada tanggal 26 Juli 2016 pukul 23.00 WIB di Pendapa Ageng ISI Surakarta dengan hasil Juara I diraih oleh Universitas Sebelas Maret Surakarta (UNS), Juara II diraih oleh Universitas Negeri Semarang (UNNES), dan Juara III diraih oleh Universitas Muhammadiyah Purwokerto. Yang nantinya, juara lomba akan dikirim untuk mewakili Provinsi Jawa Tengah pada ajang Pekan Seni Mahasiswa Nasional yang rencananya diselenggarakan di Sulawesi Tenggara bulan Oktober 2016.

isi-surakarta-peksimida-XIII-provinsi-jateng-1

Tari Bedhaya La-la sebagai pembuka kegiatan Peksimida XIII Provinsi Jateng “Lomba Tangkai Tari”

di Pendapa Ageng ISI Surakarta.

isi-surakarta-peksimida-XIII-provinsi-jateng-2

Pembantu Rektor III ISI Surakarta, Dr. Bambang Sunarto, S. Sen., M. Sn memberikan sambutan

dalam kegiatan Peksimida XIII Provinsi Jateng “Lomba Tangkai Tari”

isi-surakarta-peksimida-XIII-provinsi-jateng-3

Rektor ISI Surakarta, Prof. Dr. Sri Rochana W, S. Kar., M. Hum memberikan sambutan.

isi-surakarta-peksimida-XIII-provinsi-jateng-4

Ketua BPSMI sekaligus membuka Peksimida XIII Provinsi Jawa Tengah “Tangkai Lomba Tari”.

isi-surakarta-peksimida-XIII-provinsi-jateng-7

Foto bersama dengan Pemenang Peksimida Juara I diraih oleh Universitas Sebelas Maret Surakarta (UNS), Juara II diraih oleh Universitas Negeri Semarang (UNNES), dan Juara III diraih oleh Universitas Muhammadiyah Purwokerto, Juri Peksimida, Kabiro AAKPKS ISI Surakarta, dan Dr. Bambang Sunarto, S. Sen., M. Sn selaku Pembantu Rektor III ISI Surakarta.