SENI, TEKNOLOGI DAN MASYARAKAT #4 2019

isi-surakarta-SENI-TEKNOLOGI-DAN-MASYARAKAT-#4-2019-2

Lembaga Penelitian, Pengabdian Masyarakat dan Pusat Pengembangan Akademik dan Penjaminan Mutu (LP2MP3M) Institut Seni Indonesia Surakarta menggelar Seminar Nasional bertajuk “Seni, Teknologi, dan Masyarakat #4” Tahun 2019, di Gedung Teater Besar Gendhon Humardani Kampus Kentingan, Kamis (31/10). Tiga orang narasumber kunci yang hadir pada gelar seminar yang sudah memasuki tahun ke-4 ini adalah Dr. Sadjuga, M.Sc (Direktorat Pengelolaan Kekayaan Intelektual Kemenristekdikti), Dr. Wanda Listiani, S.Sos., M.Ds (Ketua LPPM ISBI Bandung) dan Dr. Slamet, M.Hum (Ketua LP2MP3M ISI Surakarta). Seminar juga menghadirkan sejumlah peserta yang mempresentasikan hasil karya dan hasil risetnya terkait dengan seni, teknologi dan masyarakat.

Rangkaian Seminar dan Pameran “Seni, Teknologi, dan Masyarakart #4” ini dibuka oleh Rektor ISI Surakarta, Dr. Drs. Guntur., M.Hum.
Dalam sambutannya, Rektor mengatakan bahwa seminar adalah ekosistem akademis dan menjadi penting ketika penelitian mendapat ruang diseminasi. “…seminar bukanlah muara akhir dari penelitian, karena harus ada outcome, bagaimana setelah penelitian dan muncul temuan yang bisa memberikan implikasi kepada masyarakat”, tegasnya.

Dalam acara ini juga dipamerkan hasil-hasil penelitian sejumlah dosen ISI Surakarta dari berbagai Program Studi dan 140 prosiding serta dilanjutkan dengan diskusi panel/seminar pendamping peserta seminar nasional yang datang dari berbagai Perguruan Tinggi.[humasisiska]

isi-surakarta-SENI-TEKNOLOGI-DAN-MASYARAKAT-#4-2019-3

isi-surakarta-SENI-TEKNOLOGI-DAN-MASYARAKAT-#4-2019-4 isi-surakarta-SENI-TEKNOLOGI-DAN-MASYARAKAT-#4-2019-5