SMP Al-Kautsar Outing Class (lagi) di ISI Surakarta

isi-surakarta-SMP-Al-Kautsar-Outing-Class-(lagi)-di-ISI-Surakarta-3

Sebanyak 96 siswa Sekolah Menengah Pertama (SMP) Muhammdiyah Al-Kautsar Program Khusus Kartasura mengikuti kegiatan Outing Class di Institut Seni Indonesia Surakarta Kampus Kentingan, Senin (15/10). Setelah memperoleh informasi dan pengarahan dari Humas ISI Surakarta, Rombongan siswa SMP Muhammadiyah Al-Kautsar berkeliling kampus diperkenalkan berbagai khasanah kekayaaan seni budaya nusantara, terutama seni pertunjukan.

Kegiatan berikutnya adalah pengenalan dan workshop gamelan yang dipandu oleh dua orang dosen dari Jurusan Karawitan, Suraji S.Kar., M.Hum dan Bambang Sosodoro, M.Sn. serta dibantu oleh enam orang mahasiswa karawitan.

Kegiatan ini adalah tindak lanjut dari outing class yang digelar pada bulan Februari silam dengan pertimbagan antusiasme anak-anak waktu itu. Di masa yang akan datang dimungkinkan SMP Muhammadiyah Al-Kautsar Program Khusus Kartasura, akan mengirim lagi para siswanya untuk belajar dan mengenal lebih dekat mengenai gamelan dan berbagai bentuk seni pertunjukan lainnya. [humasisiska]

isi-surakarta-SMP-Al-Kautsar-Outing-Class-(lagi)-di-ISI-Surakarta-1

isi-surakarta-SMP-Al-Kautsar-Outing-Class-(lagi)-di-ISI-Surakarta-2

isi-surakarta-SMP-Al-Kautsar-Outing-Class-(lagi)-di-ISI-Surakarta-4

isi-surakarta-SMP-Al-Kautsar-Outing-Class-(lagi)-di-ISI-Surakarta-5