Strategi Kolaboratif Untuk SDM Unggul di Era Industri 4.0

isi-surakarta-Strategi-Kolaboratif-Untuk-SDM-Unggul-di-Era-Industri-4.0-2

Perpustakaan Institut Seni Indonesia (ISI) Surakarta mengadakan seminar nasional, Rabu, (27/11) di ruang seminar Pascasarjana ISI Surakarta. Seminar ini diikuti oleh lebih dari 65 peserta yang berasal dari berbagai wilayah di Indonesia, seperti Malang, Surabaya, Semarang, Bandung, Jakarta dan dari wilayah lainnya, bahkan ada yang berasal dari Bengkulu.

Seminar dengan tema “ Strategi Kolaboratif untuk SDM Unggul di Era Industri 4.0″ ini dibuka secara resmi oleh Rektor ISI Surakarta, Dr. Drs. Guntur, M.Hum. Rektor menyampaikan perlu adanya peningkatan kualitas baik SDM maupun layanan dari Pustakawan untuk mengikuti perkembangan industi 4.0 yang serba cepat dan serba digital. “Ini merupakan intimidasi untuk perpustakaan dan pustakawan dengan adanya industry 4.0 yang menuntut kecepatan dan kemudahan yang sangat tinggi, seorang Pustakawan yang tidak merasa terintimidasi berarti dia tidak sensitif dengan perkembangan zaman” tegas Rektor ISI Surakarta dalam sambutannya.

Narasumber pada seminar merupakan 2 orang yang memiliki kompetensi atau background pendidikan yang berbeda, yakni satu seorang motivator dan satu lagi seorang pustakawan. Beliau adalah Taufik Kasturi, S.Psi., M.si., Ph. D. (Wakil Rektor III UMS Surakarta) dan Itmamudin, SS., M. IP. (Ketua PD IPI Jawa Tengah, Pustakawan IAIN Salatiga). Selain pelaksanaan seminar, panitia juga membuat luaran berupa prosiding yang ditulis oleh 2 narasumber utama dan 23 pemakalah pendamping sesuai dengan tema di atas. Bagaimanakah strategi kolaboratif SDM yang benar-benar unggul di era industri 4.0, bagaimana mengembangkan pribadi, bagaimana membangun jejaring kerjasama, bagaimana menampilkan citra diri, dan bagaimana menjadi public speaking yang baik? Semua dipaparkan secara jelas dalam seminar ini. [humasisiska]

isi-surakarta-Strategi-Kolaboratif-Untuk-SDM-Unggul-di-Era-Industri-4.0-1.jpg

isi-surakarta-Strategi-Kolaboratif-Untuk-SDM-Unggul-di-Era-Industri-4.0-3

isi-surakarta-Strategi-Kolaboratif-Untuk-SDM-Unggul-di-Era-Industri-4.0-4