Tim Mahasiswa Prodi Desain Komunikasi Visual FSRD ISI Surakarta Raih Prestasi GEMASTIK XIII 2020

144140C3-A491-4E82-A558-2C4E59E40AD0

Tim Mahasiswa Prodi Desain Komunikasi Visual FSRD ISI Surakarta Raih Prestasi GEMASTIK XIII 2020, sebagai satu-satunya tim dari perguruan tinggi seni mampu bersaing dengan kampus dari bidang TIK. Tim bernama Unbreakaballs meraih juara II (kedua) dan berhak merah medali perak ini beranggotakan Muhammad Shafrizal Fajar Maulana, Rahel Olivia Chandra Estoni Putri, dan Bagas Aji Mahardika (angkatan 2017) dengan judul karya Topeng Kaca.

Mata lomba animasi sebagai bagian dari 11 (sebelas) kategori yang dilombakan dalam event kompetisi nasional mahasiswa di bidang TIK yaitu Programming, Cyber Security, Data Mining, UX Design, Animation, Smart City, ICT Scientific Paper, Software Development, Smart Device, Embedded System and IoT, Game Development, dan ICT Business Development, dimana babak Final diselenggarakan pada hari Rabu – Jumat tanggal 20 – 23 Oktober 2020 di kampus Universitas Telkom, Bandung secara daring karena masih di masa wabah pandemi.

Tim mempresentasikan karya animasi dihadapan dewan juri yang terdiri dari akademisi dan praktisi di bidang animasi dengan bersaing bersama 20 (dua puluh) besar Finalis Bidang Lomba Animasi. Event resmi Puspresnas (Pusat Prestasi Nasional) Kemendikbud dengan tajuk Pagelaran Mahasiswa Nasional bidang Tekonologi Informasi dan Komunikasi (Gemastik) ini merupakan program untuk meningkatkan kualitas peserta didik, sehingga mampu mengambil peran sebagai agen perubahan dalam memajukan TIK dan pemanfaatannya di Indonesia.

Prestasi ini sangat membanggakan civitas ISI Surakarta dimana dengan raihan medali perak di mata lomba animasi ini menjadikan kontingen ISI Surakarta di peringkat nomor sembilan sebagai perguruan tinggi yang mampu meraih medali di bawah kampus UGM di peringkat delapan, sedangkan peringkat sepuluh diraih Universitas Dian Nuswantoro.

Teaser singkat dari karya animasi Topeng kaca dapat dilihat https://www.youtube.com/watch?v=I9SIaTNdos4