Upacara Penutupan Darmasiswa ISI Surakarta

isi-surakarta-closing-ceremony-darmasiswa-(3)

Program Darmasiswa Republik Indonesia yang diselenggarakan di ISI Surakarta Tahun Akademik 2015/2016, pada tanggal 27 Mei 2016 pukul 13.00 WIB di Teater Gendon Humardani ISI Surakarta merupakan acara penutupan program darmasiswa. Penutupan Darmasiswa secara nasional akan diadakan pada 29 -31 Mei 2016 di Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan, Jakarta.

Pada siang hari ini akan menggelarkan hasil pembelajaran mereka selama satu tahun baik di Fakultas Seni Rupa dan Desain atau Fakultas Seni Pertunjukan. Sebanyak 18 mahasiswa Darmasiswa di ISI Surakarta.  Dalam penutupan ini akan dipergelarkan berbagai macam pertunjukan seperti Gamelan Jawa dengan judul “Mugirahayu”, Tari Gambyong, Sandra’s Fashion Show, Karawitan Bali, Tari Bali, Karawitan Sunda, Tari Javanese-Japanese, Sean’s Gamelan Perjalanan Piece, Tari Sumatera, Musik Makasar, Karawitan Jawa Ladrang Wilujeng, dan Pameran Lukis oleh Darmasiswa ISI Surakarta. Semoga menjadi pembelajaran bagi mahasiswa untuk melihat bagaimana semangat darmasiswa belajar di ISI Surakarta.

Dr. Guntur, M. Hum selaku Pembantu Rektor I ISI Surakarta mengucapkan, “ucapan terima kasih kepada darmasiswa yang sudah mempercayakan ISI Surakarta sebagai tempat untuk belajar dan mengembangkan ilmu tentang kesenian dan kebudayaan. Apresiasi kepada Kantor Urusan Internasional (KUI) ISI Surakarta yang telah menyelenggarakan acara ini. Semoga setelah pembelajaran di ISI Surakarta dan kembali ke Negara masing-masing bisa berbagi dilingkungan sekitarnya tentang kesenian dan kebudayaan yang ada di Indonesia”.

isi-surakarta-closing-ceremony-darmasiswa-(1)Sambutan oleh Dr. Guntur, M. Hum selaku Pembantu Rektor I ISI Surakarta.

isi-surakarta-closing-ceremony-darmasiswa-(2)Pemberian kenang-kenangan oleh Darmasiswa kepada ISI Surakarta.

isi-surakarta-closing-ceremony-darmasiswa-(4)Suasana di Teater Gendon Humardani ISI Surakarta.

isi-surakarta-closing-ceremony-darmasiswa-(5)Gamelan Jawa dengan judul “Mugirahayu”

isi-surakarta-closing-ceremony-darmasiswa-(6)Tari Gambyong

isi-surakarta-closing-ceremony-darmasiswa-(7)Sandra’s Fashion Show

isi-surakarta-closing-ceremony-darmasiswa-(8)Karawitan Bali