Workshop Penulisan Proposal PKM Dikti di FSRD ISI Surakarta

isi-surakarta-workshop penulisan proposal pkm dikti-1

Fakultas Seni Rupa dan Desain menyelenggarakan Workshop Penulisan Proposal PKM Dikti yang dilaksanakan pada tanggal 21-22 September 2015 pukul 09.00 WIB di Gedung Sungging Prabangkara, FSRD ISI Surakarta. Kegiatan Kreatif tersebut dibuka oleh Prof. Dr. Sri Rochana W., S. Kar., M. Hum selaku Rektor ISI Surakarta.

Program DIKTI PKM merupakan salah satu upaya yang dilakukan oleh Direktorat Penelitian dan Pengabdian kepada Masyarakat (Ditlitabmas) Ditjen Dikti untuk meningkatkan mutu peserta didik (mahasiswa) di perguruan tinggi agar kelak dapat menjadi anggota masyarakat yang memiliki kemampuan akademis dan/atau profesional yang dapat menerapkan, mengembangkan dan meyebarluaskan ilmu pengetahuan, teknologi dan/atau kesenian serta memperkaya budaya nasional.

Dalam rangka menunjang kegiatan tersebut FSRD ISI Surakarta menyelenggarakan kegiatan berupa “Workshop Penulisan Proposal PKM (Program  Kreativitas  Mahasiswa)  DIKTI”.

Kegiatan tersebut akan berisi materi seputar  mengenai  format, teknik penulisan proposal dan kiat-kiat agar bisa lolos seleksi dalam ajuan proposal PKM (Program  Kreativitas  Mahasiswa)  DIKTI yang didanai pada Tahun  2016  akan  dihadiri  sekitar 10 dosen pendamping dan 100 mahasiswa dari 50 proposal hasil seleksi dari 8 Prodi di FSRD ISI Surakarta,  dimana menghadirkan pemateri Ir. Choirul Anam, MP., MT (Dosen Prodi Ilmu dan Teknologi Pangan, Fakultas Pertanian, Universitas Sebelas Maret Surakarta) dan  Tim Fasilitasi  Dinas  Pendidikan  Nasional  Tingkat Propinsi Jawa Tengah.

Prof. Dr. Sri Rochana W., S. Kar., M. Hum selaku Rektor ISI Surakarta mengatakan, “semoga dalam mengikuti workshop ini bisa lebih memantapkan potensi masing-masing mahasiswa dan mendapatkan ilmu yang bermanfaat yang menghasilkan proposal untuk PKM tahun ini yang baik. (news by Anggun 22/9/15)

isi-surakarta-workshop penulisan proposal pkm dikti-2

pemateri Ir. Choirul Anam, MP., MT (Dosen Prodi Ilmu dan Teknologi Pangan,

Fakultas Pertanian, Universitas Sebelas Maret Surakarta).

(foto: Anggun)