Selamat Tahun Baru Imlek 2021

C4FE5F6C-44D8-4DAE-814C-325835955DB1

Menurut penanggalan Tionghoa, Tahun Baru Imlek 2572 menandai dimulainya Tahun Kerbau. Kalender Tionghoa adalah penanggalan yang menggunakan perputaran matahari dan perputaran bulan (lunisolar). Bila dihitung berdasarkan Kalender Masehi, Tahun Baru Imlek selalu jatuh di antara bulan Januari dan Februari. Tahun ini perayaannya jatuh pada pada hari Jumat, 12 Februari 2021.

Tahun Kerbau Logam bermakna tahun keberuntungan dan pertanda akan harapan baru di tahun yang baru. Oleh karena itu bisa menjadi tahun untuk mulai fokus membangun hubungan baik, baik hubungan keluarga, persahabatan, maupun cinta kepada sesama.

Zodiak China memaknai kerbau sebagai pekerja keras. Maka, tahun ini menjadi momentum bagi setiap orang untuk mulai bangkit dengan semangat baru yang berlipat ganda, untuk bekerja lebih giat dari tahun-tahun sebelumnya.

Hal tersebut mengisyaratkan pesan bahwa tahun ini kita semua mesti bisa menyalakan semangat dan energi baru untuk bekerja lebih giat, pantang menyerah, dan bisa menghadapi berbagai tantangan yang ada, termasuk dalam kondisi pandemi ini.

Semoga di tahun ini, kita diberi keberkahan dan kita semua bisa menjadi pribadi yang lebih baik lagi.